• Jenny Cortez

    Foto Syur Jenny Cortez Kembali Beredar

    Tak hanya kabar soal menjadi orang ketiga saja atas retaknya pesula Dedy Courbuzier dan Karina, Jenny juga kerap menjadi pergunjingan karena foto-foto syurnya yang beredar luas di dunia maya

    Read More
  • DANIA SUAREZ

    Foto Seksi Wanita Skandal Secret Service

    Dania Suarez, wanita asal Columbia ini diduga terlibat skandal Secret Service yang ramai diberitakan beberapa waktu lalu. Dania Suarez adalah wanita 24 tahun yang mepunyai seorang anak berumur 9 tahun.

    Read More
  • TATTOO CELEBRITY

    25 Tattoo ala Celebrity Dunia

    Tattoo atau rajah gambar di bagian tubuh, bagi sebagian orang bisa dikatakan sebagai bentuk seni untuk mengapresiasikan suatu keindahan ataupun terkadang dibuat untuk membuktikan perasaan cintanya kepada seseorang

    Read More
  • KENDALL JENNER

    Foto Syur Kendall Jenner Dengan Bikini

    Kendall Jenner yang notabene adalah adik dari Kim Kardashian dan juga seorang bintang reality remaja ini, menampilkan keindahan tubuhnya di majalah fashion Prancis, Flavor

    Read More

Cara Menata Ruang


OKs Bro. Cara menata ruang dalam rumah dapat dikatakan gampang-gampang susah. Sebuah rumah dapat dikatakan indah jika ruang didalamnya dapat memberikan suasana nyaman saat kita menggunakannya untuk beraktivitas. Keindahan sebuah rumah tidak hanya terletak pada tampilan eksteriornya saja tapi juga interiornya. Disinilah dituntut kecerdasan seorang pemilik rumah untuk menata interior agar tampak menawan, enak dipandang mata, sekaligus nyaman untuk ditempati. Dengan kita menata ruang secara indah dan mengandung nilai estetika maka akan memberikan semangat dan akan meningkatkan kualitas hidup kita. Coba anda bayangkan kalau kita pulang beraktivitas, sampai dirumah...melihat semuanya serba berantakan... Suatu saat pasti anda akan merasa malas untuk pulang ke rumah.

Tahapan Menata Ruang

Kenali Fungsinya

Kenali fungsi ruang tersebut, bagaimana caranya? Nah anda dapat melihat dari kegiatan anda sehari-hari. Apakah ruangan tersebut untuk menerima tamu? bercengkrama bersama keluarga? tidur? makan?. Jika kita mengenali fungsinya maka kita dapat mengetahui barang-barang apa saja atau furnitur apa saja yang dapat kita tempatkan diruang tersebut untuk mempermudah aktivitas kita.

Kenali Unsur Pembentuk Ruang

Unsur pembentuk ruang ada dua yaitu unsur dasar dan unsur keindahan (estetika). Unsur dasar meliputi dinding, plafond, lantai dan furnitur. Unsur keindahan (estetika) meliputi warna, tekstur, pencahayaan, aksesoris, dan lainnya. Kedua unsur tersebut harus kita padu padankan antara satu dengan lainnya. Contoh, usahakan memberi warna putih pada plafond anda dan tanpa pewarnaan berbeda pada listnya, mengapa demikian? Karena warna cerah dapat memberikan kesan yang luas pada saat kita berada dibawahnya. Pewarnaan list pada plafond apalagi dengan warna yang kontras, akan membuat suasana langit rumah anda dibatasi atau terkotak-kotak. Memberikan warna pada dinding pun dilakukan dengan memperhatikan unsur lain. Jangan berikan warna yang terlalu kontras antara dinding dengan lantai atau furnitur yang anda miliki. Jika anda ingin memberikan warna kontras cobalah hanya untuk satu sisi dinding saja sebagai pusat perhatian (view point) bagi penghuni atau orang lain yang sedang berkunjung di rumah anda, tapi kita juga mesti memperhatikan warna furnitur yang akan ditempatkan didalam area tersebut.
Dengan kreativitas dan nilai seni yang anda miliki akan memberikan efek yang luar biasa...

Padukan Fungsi dan Estetika

Dengan memberikan unsur perasaan dan sedikit sentuhan keindahan akan memberikan nilai kejiwaan dan memberikan perasaan menyenangkan dan nyaman. Namun jangan lupa, terkadang suatu keindahan dapat melupakan fungsi ruang tersebut. Disini benar-benar dituntut kepiawaian anda didalam memadukan fungsi dan nilai estetika.




(MB)

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menata Ruang dan anda bisa menemukan artikel Cara Menata Ruang ini dengan url http://oksbro.blogspot.com/2012/04/cara-menata-ruang.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Menata Ruang ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Menata Ruang sebagai sumbernya.

0 comments:

Post a Comment

Celebrity Photo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Add Logo Yamaha Writing Competition
 

Site Info

Review http://oksbro.blogspot.com on alexa.com Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

Join With Us

Readers Today

OKs Bro Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Converted To Community Galleria by Cool Tricks N Tips